Sambutan Ketua Panitia Alih Bentuk UPY 2015

Sambutan Ketua Panitia Alih Bentuk Universitas PGRI Yogykarta (UPY) Tahun 2015

Assalamu alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.

Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,

  • Yang terhormat, Rektor Universitas PGRI Yogyakarta
  • Yang terhormar Para Wakil Rektor
  • Yang terhormat, para nara sumber seminar
  • Yang terhormat, panitia Alih bentuk Universitas PGRI Yogyakarta
  • Yang terhormat panitia penyelenggara Seminar,
  • serta yang terhormat seluruh peserta Seminar

1-DSC_1332

 

Pertama-tama marilah kita panjatkan syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah SWT atas limpahan karunia-Nya, sehingga pada hari ini, Sabtu, 23 Mei 2015 kita dapat dipertemukan dalam acara Seminar Nasional, sebagai rangkaian acara pembukaan kegiatan Peringatan Alih bentuk IKIP PGRI Yogkarta menjadi Universitas PGRI Yogyakarta.

Para hadirin yang saya hormati,

Dalam sejarahnya, Universitas PGRI Yogyakarta Berdiri pada tanggal 11 Desember 1962 dengan nama IKIP PGRI Yogyakarta. Selanjutnya, dalam perkembanganya IKIP PGRI Yokyakarta mengalami alih bentuk bentuk menjadi Universitas PGRI Yokyakarta pada tanggal 25 juni 1997.

Sebagai perguruan tinggi UPY memliki Visi, yaitu Pada tahun 2030 UPY menjadi perguruan tinggi yang unggul, Menghasilkan lulusan yang bertaqwa, Kompetitif, Profesional, Memiliki komitmen nasional dan berwawasan global.

Semiar Nasional

Semiar Nasional

Berdasarkan Visi UPY maka peringatan Alih bentuk kali ini mengambil tema:  Peningkatan Kualitas Tri Dharma PT untuk Meningkatkan Brand Image UPY Pada Skala Nasional.  Menyesuaikan tema tersebut, Peringatan Alih bentuk dimeriahkan dengan berbagai kegitan ilmiah berupa Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh beberapa program studi bekerjsama dengan HMP, yaitu:

  1. Seminar Nasional dengan Tema “Membangkitkan Potensi Lokal Dalam Untuk Mewjudkan Kemandirian Pangan Menuju MEA 2015”, Oleh Program Studi Agroteknologi. Yang kita laksanankan pada hari ini sebagai kegiatan pembukaan peringatan Alih bentuk UPY tahun ini.
  2. Seminar Nasional dengan tema “Now For Future, Cerdas Berinvestasi dengan Pasar Modal”, yang diselenggarakan Program Studi Akutansi
  3. Seminar Nasional “Optimalisasi Media Pembelajaran pada Kurikulum 2013”, yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Metematika.

Kegiatan Peringatan Alih bentuk juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dalam bidang seni dan olahraga, famili gathering, syukuran, dan Sebagai puncak acara peringatan Alih bentuk akan dilaksanakan Peresmian Gedung Baru Unit 3, dan Orasi Ilmiah Oleh Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dan Kebudayaaan, Prof. Dr. Annies Baswedan.

Para hadirin yang saya hormati,

Seminar Nasional kali ini diikuti oleh kalangan dosen, peneliti, praktisi, mahasiswa dan pemerhati pertanian yang berasal dari berbagai provinisi di Indobesia. Makalah yang disampaikan, yaitu:

  • Mewujudkan Kemandirian Pangan Menuju MEA 2015, Dr. Irdika Mansur, SEOMEO Biotrop regional centre for Tropicl Biology
  • Kewirausahaan Bidang Pertanian, Ir. Gunung Sutopo
  • Optimalisaasi Potensi Lokal Dalam Bidang Pertanian

Pada kesempatan ini panitia menyampaikan terima kasih yang tak terkira kepada Rektor Universitas PGRI Yogkarta Prof. DR. Bukhori MS, M.Pd atas dukungannya serta Dekan Fakultas Pertanian, Bapak Ardiyanto, MP dan seluruh keluarga besar Fakultas Pertanian, atas dorongan, dukungan dan failitas yang disediakan.

Selain itu, rasa terima kasih kami sampaikan pula kepada segenap sponsor yang ikut menyukseskan dan meramaikan kegiatan ilmiah ini.

Tak lupa, sebagai ketua panitia Alih bentuk, saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota panitia serta para mahasiswa yang telah bekerja keras secara ikhlas demi kelancaraan pelaksanaan seminiar ini. Atas nama panitia, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya bilamana dalam kami melayani masih terdapat hal-hal yang kurang berkenan, baik pada waktu pendaftaran, pelaksanaan, maupun pelayanan pasca seminar.

Akhir kata, kami berharap semoga seminar ini memberikan sumbangan yang signifikan bagi kemajuan bangsa Indonesia, terutama dalam memajukan bidang Pertanian. Selamat berseminar!

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Ketua,

Muhammad Fairuzabadi, M.Kom

Tuliskan komentar anda

Komentar

Tinggalkan Balasan